Monday, October 11

PEDOMAN DASAR PSSI


MUKADIMAH

Bahwa sesungguhnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia dilahirkan di Yogyakarta pada tanggal 19 April 1930 sebagai akibat tuntutan pergerakan kebangsaan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia, maka Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia merupakan salah satu Organisasi Perjuangan Bangsa dan Negara yang dilakukan melalui sepakbola.
Bahwa sepakbola telah menjadi salah satu olahraga rakyat yang sangat populer, karena sepakbola merupakan sarana yang amat penting untuk menunjang pembangunan bangsa baik di bidang fisik, mental maupun spiritual dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara merata dan berimbang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.
Bahwa keberhasilan pembinaan sepakbola diukur dari prestasi yang dicapai, karena tingginya prestasi sepakbola dapat menimbulkan kebanggaan Nasional. Dengan demikian keberhasilan pembinaan perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi sepakbola Nasional.
Menyadari hal tersebut di atas, dengan Rakhmat Tuhan Yang Maha Esa dan didorong oleh keinginan luhur untuk mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara, maka Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia berupaya meningkatkan pembinaan organisasi persepakbolaan nasional yang kuat dan teratur serta menyelenggarakan kegiatan-kegiatan persepakbolaan dengan memperhatikan seluruh ketentuan dan peraturan organisasi Internasional khususnya organisasi sepakbola. Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya, maka disusun landasan organisasi yang ditetapkan dalam Pedoman Dasar sebagai berikut.















No comments: